Minggu, 15 April 2012

Kristen Masuk Neraka


Matius 7:22 Pada hari terakhir f  banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan 8 , bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat g  demi nama-Mu juga? 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu 9 ! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan! h "



apakah saya termasuk kristen yg banyak mencari atau mengadakan mukjizat?
bernubuat? berbahasa roh?

bisa jadi ayat ini menunjuk kepadaku?


Lukas  13:23 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: "Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?" 13:24 Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: "Berjuanglah untuk masuk melalui pintu n  yang sesak itu 6 ! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat. 13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang. o  13:26Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami. 13:27 Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!

hampir semua yg mengaku kristen juga mengakui Yesus Kristus sebagai Mesias, Sang Firman, Tuhan yg menjadikan semesta alam dan segala isinya untuk manusia.

Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman 1 ; a  Firman itu bersama-sama dengan Allah b  dan Firman itu adalah Allah. c  1:2 Ia pada mulanya d  bersama-sama dengan Allah 2 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, o  tetapi dunia tidak mengenal-Nya 6 . 1:14 Firman itu telah menjadi manusia 11 , u  dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, v  yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia w  dan kebenaran. x  1:15 Yohanes memberi kesaksian y  tentang Dia dan berseru, katanya: "Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku. z 1:16Karena dari kepenuhan-Nya a  kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia; b  1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, c tetapi kasih karunia dan kebenaran 12  datang oleh Yesus Kristus. d  1:18Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; e  tetapi Anak Tunggal f  Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.


tapi mengerti dan mengakui Yesus Mesias, Sang Firman, sebagai Tuhan Semesta Alam saja tidak otomatis membuat siapapun masuk surga.

mengerti dan mengakui Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir, ini saja tidak cukup.

iblis pun tahu dan mereka gemetar...


Matius  7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! c  akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, d  melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku 7  yang di sorga.





hanya yg melaksanakan kehendak Bapa di Surga yg boleh masuk surga!
lalu, apa kehendak Bapa, Tuhan Semesta Alam yg Maha Kudus?

Yehezkiel 18:21 Tetapi jikalau s  orang fasik bertobat 5  dari segala dosa yang dilakukannya dan berpegang pada segala ketetapan-Ku t  serta melakukan keadilan dan kebenaran, ia pasti hidup, ia tidak akan mati. u 18:22 Segala durhaka yang dibuatnya tidak akan diingat-ingat lagi terhadap dia; ia akan hidup v  karena kebenaran yang dilakukannya. 18:23 Apakah Aku berkenan w  kepada kematian orang fasik? demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bukankah kepada pertobatannya supaya ia hidup? 18:32 Sebab Aku tidak berkenan kepada kematian seseorang yang harus ditanggungnya, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Oleh sebab itu, bertobatlah, l  supaya kamu hidup! m "


apakah aku sudah benar2 bertobat?

Mark 1:15 Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!

Yesaya  2:12 Sebab TUHAN semesta alam menetapkan suatu hari 6  v  untuk menghukum semua yang congkak w  dan angkuh x  serta menghukum semua yang meninggikan diri, y supaya direndahkan; 2:20 Pada hari itu r  berhala-berhala perak dan berhala-berhala emas s  yang dibuat manusia untuk sujud menyembah t  kepadanya akan dilemparkannya kepada tikus dan kelelawar,


tapi aku kristen, bukan penyembah berhala.aku tidak kiblat kepada patung atau menghadap kotak kubus atau batu dari firdaus...

benarkah aku kristen yg benar? atau cuman kristen ktp saja? atau malah kristen atheis?

ataukah aku Reformed? atau Calvinist yg malahan tidak mengerti pengajaran bahwa menurut pengajaran John Calvin (TULIP), Tuhan sudah memilih siapa yg masuk surga dan siapa yg harus dihukum dalam neraka kekal?

apakah aku keluarga sukses kristen (success family)? yg mengukur berkat Tuhan dengan berkat duniawi? kesuksesan duniawi? kesehatan duniawi? ketentraman duniawi?

karna iblis 'baik hati' pun rajin memberikan berkat duniawi.

apakah aku lebih percaya kepada berhala? patung2? jimat? dan tidak pernah berhenti mencari patung/jimat yg lebih berkhasiat? apa jimatku?
salib yg diberkati uskup paling senior, patung yesus di gua itu atau patung maria di gua sana, air suci dari sumur ajaib, atau air zamzam atau ... ???

tapi berhala bukan hanya itu...


mungkin berhala ku berkat duniawi? harta? kekuasaan? penghormatan yg tidak wajar? mukjizat2? mimpi? penampakan? bahasa roh?


1Yohanes 4:1 Saudara-saudaraku s  yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, t tetapi ujilah roh-roh itu 1 , apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. 4:5 Mereka berasal dari dunia; d  sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka.



jadi, ujilah dirimu...

2Korintus 13:5 Ujilah dirimu sendiri, b  apakah kamu tetap tegak di dalam iman 2 . Selidikilah dirimu! c  Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? d  Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji.


ujilah gereja mu, gembala mu, apakah mereka mengajarkan injil yg benar?

1Tesalonika 5:21 Ujilah segala sesuatu p  dan peganglah yang baik.


ref:


Lukas 6:46 "Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, u  padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan 17 ? v  6:47 Setiap orang yang datang kepada-Ku dan mendengarkan perkataan-Ku serta melakukannya w --Aku akan menyatakan kepadamu dengan siapa ia dapat disamakan--,6:48 ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu. Ketika datang air bah dan banjir melanda rumah itu, rumah itu tidak dapat digoyahkan, karena rumah itu kokoh dibangun. 6:49 Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar. Ketika banjir melandanya, rumah itu segera rubuh dan hebatlah kerusakannya."




menjadi warga negara Indonesia harus tunduk pada hukum yg berlaku di Indonesia, UUD45, dsb. menjadi warga negara Surgawi, harus tunduk pada satu-satunya hukum Tuhan, yaitu Alkitab.
pengadilan Indonesia menggunakan UUD45, Kitab UU Hukum Pidana/Perdata. pengadilan Tuhan menggunakan Alkitab, Firman Tuhan
dengan Firman Tuhan (alkitab) lah Tuhan akan menghakimi pada akhir jaman. John 12:48; Rev 20:12; James 2:12; Rom 2:16
yg percaya, menerima bahwa Yesus sudah dihukum menggantikan dia, akan selamat (masuk surga kekal).yg tidak percaya, harus menanggung sendiri hukuman atas semua dosanya di neraka kekal. Mark 16:16; John 3:18,36; Rom 6:23
2Timotius 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. 2Tim 3:16

Habakuk 2:18 Apakah gunanya patung pahatan, yang dipahat oleh pembuatnya? Apakah gunanya patung tuangan, pengajar dusta itu? Karena pembuatnya percaya akan buatannya, padahal berhala-berhala bisu belaka yang dibuatnya. 2:19 Celakalah orang yang berkata kepada sepotong kayu: "Terjagalah!" dan kepada sebuah batu bisu: "Bangunlah! " Masakan dia itu mengajar? Memang ia bersalutkan emas dan perak, h tetapi roh tidak ada sama sekali di dalamnya.

Yesaya 2:20 Pada hari itu berhala-berhala perak dan berhala-berhala emas yang dibuat manusia untuk sujud menyembah kepadanya akan dilemparkannya kepada tikus dan kelelawar

1Kor 10:22 Atau maukah kita membangkitkan cemburu Tuhan? Apakah kita lebih kuat dari pada Dia?

Yeremia 18:15 Tetapi umat-Ku telah melupakan Aku, mereka telah membakar korban kepada dewa kesia-siaan;

Verse of the Day

15:11 Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang. 15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang. Mat 15:11,18

12:35 Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. 12:37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum. Mat 12:34-37

kurang puas? silakan datang: http://graphe-ministry.org/bahasa/ dan beberapa GBIA lain: http://graphe-ministry.org/bahasa/gbia_lain.html
sy yakin gembala2 disitu akan menyambut baik semua yg mencari kebenaran dgn diskusi dan argumentasi menggunakan akal sehat