Jumat, 25 Mei 2012

Yesus pembohong dan penipu atau tolol dan bodoh?

banyak yg mengaku kristen, tapi tidak berani diuji.
banyak kristen yg setelah diuji ternyata tidak percaya Yesus.

taukah anda apa implikasinya?


seperti Adam dan Hawa memilih lebih percaya kepada iblis dan menolak percaya kepada Tuhan.
artinya adalah Adam dan Hawa menuduh Tuhan pembohong dan penipu.


banyak yg mengaku percaya Yesus, percaya Alkitab.
tetapi sekaligus mengaku juga percaya semua gereja sama saja,
bahkan percaya bahwa semua pengajaran kebaikan, amal budi dan ibadah bisa membawa ke surga.
dan tidak mengerti bahwa kedua hal ini bertentangan.


kalau saya percaya bahwa semua gereja - yg penting pegang alkitab - sama saja, maka saya jelas-jelas menuduh Yesus pembohong dan penipu. karna Yesus berulang-ulang kali memperingatkan mengenai guru palsu, nabi palsu, mesias palsu dan pengajaran injil palsu.
2Petrus 2:1 Sebagaimana nabi-nabi s  palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu t  akan ada guru-guru palsu 1 . Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan
Matius  24:23 Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. c  24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, d  sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. 24:25Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. 24:26 Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya.
Galatia 1:6 Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil m  kamu, dan mengikuti suatu injil lain2 , n  1:7 yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan o kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan p  Injil Kristus.


kalau saya percaya bahwa semua usaha amal budi kebaikan dan ibadah bisa membawa ke surga, berarti saya tidak percaya kepada Yesus, kepada Tuhan dan saya menuduh Tuhan penipu dan pembohong karena sangat jelas tertulis Yesus sebagai satu-satunya jalan ke surga, tidak ada jalan lain. Yesus adalah kebenaran, diluar Yesus tidak ada kebenaran. Yesus adalah Hidup kekal di surga.
Yohanes  14:6 Kata Yesus kepadanya:"Akulah d  jalan e  dan kebenaran f  dan hidup. g  Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. h  14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga i  mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

Hanya Yesus saja Juruselamat. tidak ada yg lain!
Kisah  4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga 2  selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan. l "
Yesaya  43:11 Aku, Akulah TUHAN m  dan tidak ada juruselamat n selain dari pada-Ku. 43:12 Akulah yang memberitahukan, menyelamatkan dan mengabarkan, dan bukannya allah asing [berhala] o  yang ada di antaramu. 45:22 Berpalinglah w  kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan, x  hai ujung-ujung bumi 3 ! y  Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain.


hanya Yesus satu-satunya pintu gerbang ke surga. yg tidak masuk melalui pintu dan berusaha membuat jalan masuk sendiri adalah pencuri dan perampok.
Yohanes  10:9 Akulah pintu 2 ; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, u  dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Hanya Yesus, Firman Tuhan yg hidup, adalah roti hidup dan air hidup.
Matius  4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah. a "

Yohanes 1:14 Firman itu telah menjadi manusia 11 , u  dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, v  yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karuniaw  dan kebenaran. 1:17 sebab hukum Taurat diberikan oleh Musa, c  tetapi kasih karunia dan kebenaran 12  datang oleh Yesus Kristus.1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah 13 , r  yang menghapus dosa dunia.

Yohanes 4:14tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus l  untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air m  di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal 2 . n " 
Yohanes 6:58 Inilah roti yang telah turun dari sorga, bukan roti seperti yang dimakan nenek moyangmu dan mereka telah mati. Barangsiapa makan roti ini, ia akan hidup selama-lamanya.


kalau saya percaya amal budi kebaikan dan ibadah bisa membawa semua orang masuk surga, maka saya jelas2 menuduh Yesus tolol dan bodoh. karna kalau tanpa penebusan dosa semua orang bisa masuk surga, maka hanya Tuhan yang tolol dan bodoh saja yg mau dihukum mati di salib untuk menebus dosa seluruh dunia.

Kalau tanpa penebusan, semua orang bisa masuk surga, tentulah Yesus akan memanggil lebih dari 12 pasukan malaikat surga supaya Dia tidak dihukum mati di salib.
Matius 26:52 Maka kata Yesus kepadanya: "Masukkan pedang itu kembali ke dalam sarungnya, sebab barangsiapa menggunakan pedang, akan binasa oleh pedang. d  26:53 Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat e membantu Aku? 26:54 Jika begitu, bagaimanakah akan digenapi f  yang tertulis dalam Kitab Suci, yang mengatakan, bahwa harus terjadi demikian?"
Efesus  2:8 Sebab karena kasih karunia v  kamu diselamatkan w oleh iman 2 ; x  itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, 2:9 itu bukan hasil pekerjaanmu 3 : y  jangan ada orang yang memegahkan diri.
1Petrus  2:22 Ia tidak berbuat dosa, q  dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya. r  2:23 Ketika Ia dicaci maki, s  Ia tidak membalas dengan mencaci maki; ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, t  tetapi Ia menyerahkannya u  kepada Dia, yang menghakimi dengan adil. v  2:24 Ia sendiri telah memikul dosa kita 7  w  di dalam tubuh-Nya di kayu salib, x  supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, y  hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. z  2:25Sebab dahulu kamu sesat a  seperti domba, tetapi sekarang kamu telah kembali kepada gembala b  dan pemelihara jiwamu. c 

Yesaya sudah menuliskannya sekitar 800 TAHUN sebelum Yesus lahir...
Yesaya53:1 Siapakah yang percaya kepada berita 1  z  yang kami dengar, dan kepada siapakah tangan a  kekuasaan TUHAN dinyatakan? b  53:2 Sebagai taruk c  ia tumbuh di hadapan TUHAN dan sebagai tunas d  dari tanah kering 2 . Ia tidak tampan dan semaraknyapun tidak ada 3  sehingga kita memandang dia, dan rupapun e  tidak, sehingga kita menginginkannya. 53:3 Ia dihina dan dihindari 4  orang, seorang yang penuh kesengsaraan 5  f  dan yang biasa menderita g  kesakitan; ia sangat dihina, h  sehingga orang menutup i  mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan. 53:4 Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya 6 , dan kesengsaraan j kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas k  Allah. l  53:5 Tetapi dia tertikam m  oleh karena pemberontakan n kita 7 , dia diremukkan o  oleh karena kejahatan kita; ganjaran p  yang mendatangkan keselamatan q  bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya r  kita menjadi sembuh 8 . s  53:6 Kita sekalian sesat t  seperti domba9 , masing-masing kita mengambil jalannya u  sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan v  kita sekalian.

Yesus menggenapi ratusan nubuat Tuhan yg disampaikan melalui puluhan nabi2 di kitab perjanjian lama (Tanakh).

jadi, apakah benar saya percaya kepada Tuhan atau sayakah yg menuduh Tuhan pembohong, penipu, tolol dan bodoh?









menjadi warga negara Indonesia harus tunduk pada hukum yg berlaku di Indonesia, UUD45, dsb. menjadi warga negara Surgawi, harus tunduk pada satu-satunya hukum Tuhan, yaitu Alkitab.
pengadilan Indonesia menggunakan UUD45, Kitab UU Hukum Pidana/Perdata. pengadilan Tuhan menggunakan Alkitab, Firman Tuhan
dengan Firman Tuhan (alkitab) lah Tuhan akan menghakimi pada akhir jaman. John 12:48; Rev 20:12; James 2:12; Rom 2:16
yg percaya, menerima bahwa Yesus sudah dihukum menggantikan dia, akan selamat (masuk surga kekal).yg tidak percaya, harus menanggung sendiri hukuman atas semua dosanya di neraka kekal. Mark 16:16; John 3:18,36; Rom 6:23
2Timotius 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. 2Tim 3:16

Habakuk 2:18 Apakah gunanya patung pahatan, yang dipahat oleh pembuatnya? Apakah gunanya patung tuangan, pengajar dusta itu? Karena pembuatnya percaya akan buatannya, padahal berhala-berhala bisu belaka yang dibuatnya. 2:19 Celakalah orang yang berkata kepada sepotong kayu: "Terjagalah!" dan kepada sebuah batu bisu: "Bangunlah! " Masakan dia itu mengajar? Memang ia bersalutkan emas dan perak, h tetapi roh tidak ada sama sekali di dalamnya.

Yesaya 2:20 Pada hari itu berhala-berhala perak dan berhala-berhala emas yang dibuat manusia untuk sujud menyembah kepadanya akan dilemparkannya kepada tikus dan kelelawar

1Kor 10:22 Atau maukah kita membangkitkan cemburu Tuhan? Apakah kita lebih kuat dari pada Dia?

Yeremia 18:15 Tetapi umat-Ku telah melupakan Aku, mereka telah membakar korban kepada dewa kesia-siaan;

Verse of the Day

15:11 Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang. 15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang. Mat 15:11,18

12:35 Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. 12:37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum. Mat 12:34-37

kurang puas? silakan datang: http://graphe-ministry.org/bahasa/ dan beberapa GBIA lain: http://graphe-ministry.org/bahasa/gbia_lain.html
sy yakin gembala2 disitu akan menyambut baik semua yg mencari kebenaran dgn diskusi dan argumentasi menggunakan akal sehat