Minggu, 08 April 2012

Hachiko: Anjing Setia Membalas Budi Tuan

di tv ada acara yg namanya 'are you smarter than a 5th grader?' apakah anda lebih pintar daripada anak kelas 5 sd?

disini saatnya acara 'apa aku lebih berhikmat daripada seekor anjing?'

pernah nonton film Hachiko yg dibintangi Richard Gere?
mungkin banyak yg sudah tau...
kisah ini diambil dari kisah nyata chūken Hachikō 忠犬ハチ公 : Hachiko si anjing yg setia.

hingga saat ini di jepang, setiap tanggal 8 april, para pencinta anjing berkumpul di stasiun Shibuya Tokyo memperingati kesetiaan Hachiko.
nama aslinya Hachi, lahir bulan November 1923 di Odate Jepang. pada umur 2 bulan, dia diasuh Prof Ueno yg tinggal di Shibuya.

Hachiko setiap sore hari menjemput tuannya di stasiun Shibuya.
hingga suatu hari bulan Mei 1925 sang tuan tiba2 meninggal dunia dan tak kunjung pulang.
si anjing tetap setia menunggu dan menunggu.
setiap sore hari Hachiko masih tetap menjemput mengharap tuannya kembali ke statiun Shibuya seumur hidupnya hingga Maret 1934 menemui ajalnya.

ini hanya satu contoh dari ratusan atau mungkin ribuan kisah setia anjing kepada tuannya.

seekor anjing saja tau mengenal, mengasihi pemiliknya, tuannya.


orang china memberi nama kepada orang yg tidak mengerti mengasihi: 无尾狗
anjing yg tidak punya ekor.
karna anjing yg punya ekor tau menggoyang ekornya kalo dekat/melihat tuannya.


kita selalu diajarkan untuk mengasihi sesama, terutama keluarga dan terutama lagi orangtua kita.
1 Petrus  2:17 Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, g  takutlah akan Allah, hormatilah raja! 
Ulangan 27:16Terkutuklah orang yang memandang rendah ibu dan bapanya.
jangan sampai kita durhaka kepada orang tua kita. jangan pernah lupakan jasa budi orang tua kita. dan waktunya membalas semua jasa budi orangtua adalah sekarang! selama mereka masih hidup. bukannya menunggu orangtua mati dan memberikan penghormatan yg tidak wajar dengan nafsu jahat untuk mendapatkan berkat duniawi (rejeki, kesehatan, kehormatan, pangkat, dsb.) dan menurut tradisi yg tidak jelas asal usulnya.


tetapi yg lebih penting diatas segalanya, jangan sampai kita lupa dan durhaka kepada Tuhan, pencipta dunia, pencipta manusia, yg membentukmu di rahim ibumu, yg memberimu nafas kehidupan, pemilikmu, tuanmu. yg menciptakan seluruh alam semesta untuk dikuasai dan dijelajahi manusia. Tuan dan Tuhan Semesta Alam.
Tuhan yg membentuk dirimu di dalam rahim ibumu. Job 31:15, 33:6; Ps 139:13; Isa 44:2,24
Tuhan yg memberikan nafas kehidupan kepadamu. Gen 2:5; Job 12:10, 33:4; Isa 42:5; Acts 17:25

hanya bumi dan tidak ada planet lain yg bisa mempunyai oksigen yg cukup, air yg cukup dan segala yg cukup untuk menunjang kehidupan adalah karya agung Tuhan untuk manusia.
untukmu!


kalau saja semua orang mau belajar dari anjing bagaimana mengasihi tuannya.


bagaimana seharusnya kita mengasihi Tuhan, sang pencipta kita, pemilik kita, tuan kita...
mengenal Tuhan yg benar, mengasihiNya

dan menjauhi segala dosa, kejahatan dan berhala yg dibenciNya...

1Yohanes 4:19 Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.



sedihnya tuan kalo anjing miliknya tidak tau balas budi dan menggigit tuannya...

lebih sedih orang tua  melihat anaknya durhaka memilih menjadikan orang lain sebagai 'orang tua' karena nafsu jahat duniawi (orang tua angkat lebih kaya, dsb)

sangatlah amat menyedihkan Tuhan melihat umat ciptaanNya, milikNya, durhaka, menyeleweng dariNya, berbuat mesum dan bersundal (secara rohani) dengan berhala2 karena nafsu jahat duniawi (banyak rejeki, kesehatan, dsb.)


Yeremia  18:15Tetapi umat-Ku telah melupakan j  Aku, mereka telah membakar korban k  kepada dewa kesia-siaan

Yehezkiel 22:12 Padamu orang menerima suap b  untuk mencurahkan darah, engkau memungut bunga uang atau mengambil riba c  dan merugikan sesamamu d  dengan pemerasan, tetapi Aku kaulupakan, e  demikianlah firman Tuhan ALLAH. 23:35 Oleh sebab itu, beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau melupakan i  Aku dan membelakangi j  Aku 3 , sekarang tanggung k  sendirilah kemesumanmu dan persundalanmu.

Yesaya  51:13 sehingga engkau melupakan k  TUHAN yang menjadikan l  engkau, yang membentangkan langit m  dan meletakkan dasar bumi

Ulangan  8:17Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: a  Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah b  yang membuat aku memperoleh kekayaan c  ini. 8:18 Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan 4 , dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini. 8:19 Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti allah d  lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti binasa; e  8:20seperti bangsa-bangsa, f  yang dibinasakan TUHAN di hadapanmu, kamupun akan binasa, sebab kamu tidak mau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu. g "

Ayub  35:9 Orang menjerit v  oleh karena banyaknya penindasan, w berteriak minta tolong oleh karena kekerasan orang-orang yang berkuasa; x 35:10 tetapi orang tidak bertanya: Di mana Allah, yang membuat y  aku, dan yang memberi nyanyian pujian z  di waktu malam; a  35:11 yang memberi kita akal budi b  melebihi c  binatang di bumi, dan hikmat melebihi burung di udara?



Roma  1:23 Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran u  yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.  1:25 Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta 9  x  dan memuja dan menyembah makhluk y  [ciptaan] dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji z  selama-lamanya, amin.




menjadi warga negara Indonesia harus tunduk pada hukum yg berlaku di Indonesia, UUD45, dsb. menjadi warga negara Surgawi, harus tunduk pada satu-satunya hukum Tuhan, yaitu Alkitab.
pengadilan Indonesia menggunakan UUD45, Kitab UU Hukum Pidana/Perdata. pengadilan Tuhan menggunakan Alkitab, Firman Tuhan
dengan Firman Tuhan (alkitab) lah Tuhan akan menghakimi pada akhir jaman. John 12:48; Rev 20:12; James 2:12; Rom 2:16
yg percaya, menerima bahwa Yesus sudah dihukum menggantikan dia, akan selamat (masuk surga kekal).yg tidak percaya, harus menanggung sendiri hukuman atas semua dosanya di neraka kekal. Mark 16:16; John 3:18,36; Rom 6:23
2Timotius 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. 2Tim 3:16

Habakuk 2:18 Apakah gunanya patung pahatan, yang dipahat oleh pembuatnya? Apakah gunanya patung tuangan, pengajar dusta itu? Karena pembuatnya percaya akan buatannya, padahal berhala-berhala bisu belaka yang dibuatnya. 2:19 Celakalah orang yang berkata kepada sepotong kayu: "Terjagalah!" dan kepada sebuah batu bisu: "Bangunlah! " Masakan dia itu mengajar? Memang ia bersalutkan emas dan perak, h tetapi roh tidak ada sama sekali di dalamnya.

Yesaya 2:20 Pada hari itu berhala-berhala perak dan berhala-berhala emas yang dibuat manusia untuk sujud menyembah kepadanya akan dilemparkannya kepada tikus dan kelelawar

1Kor 10:22 Atau maukah kita membangkitkan cemburu Tuhan? Apakah kita lebih kuat dari pada Dia?

Yeremia 18:15 Tetapi umat-Ku telah melupakan Aku, mereka telah membakar korban kepada dewa kesia-siaan;

Verse of the Day

15:11 Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang. 15:18 Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang. Mat 15:11,18

12:35 Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman. 12:37 Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum. Mat 12:34-37

kurang puas? silakan datang: http://graphe-ministry.org/bahasa/ dan beberapa GBIA lain: http://graphe-ministry.org/bahasa/gbia_lain.html
sy yakin gembala2 disitu akan menyambut baik semua yg mencari kebenaran dgn diskusi dan argumentasi menggunakan akal sehat